Tips: Password salah? gunakan pilihan forgot password!

Resmi Diluncurkan: Pesta Blogger 2009

Administrator 21 October 2009 PDF Print E-mail

“Semua itu merupakan bagian dari proses demokrasi. Tetapi dengan berakhirnya Pemilu, ini adalah waktu untuk memulihkan diri dan melakukan konsolidasi, sehingga kita bisa maju bersama-sama sebagai satu kekuatan. Inilah mengapa kami mengusung tema One Spirit One Nation pada Pesta Blogger tahun ini.”

picture-113

Pesta Blogger 2009, ajang temu nasional blogger yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2007 ini sedianya akan berlangsung pada tanggal 24 Oktober mendatang.

Tanggal 24 Oktober 2009
Lokasi Exhibition Hall, Gedung SMESCO Indonesia
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 94
Jakarta 12780, INDONESIA

“Blog dan social media lainya mampu melampaui batas-batas fisik, religius, maupun kultural untuk membawa kita bersatu sebagai satu bangsa, satu semangat,” kata Iman. “Di Indonesia, kita beruntung karena memiliki komunitas blog yang solid di kota-kota besar dan kecil di seluruh kepulauan kita, dari Sumatera di Barat hingga Timor di Timur, yang dapat memainkan peranan penting dalam membangun persatuan bangsa.”

Pesta Blogger 2009, kata Iman, akan diupayakan untuk digarap lebih baik lagi tahun ini, dan akan melibatkan lebih banyak komunitas di luar Jakarta dan Jawa.

Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia sebagai sponsor utama Pesta Blogger, Panitia Pesta Blogger merancang rangkaian Blogshops (blogging workshops) di berbagai  kota di  Indonesia, dan mengadakan ajang Pesta Blogger regional dengan skala yang lebih kecil sebelum acara puncak di Jakarta.

Blogshops sendiri diadakan untuk mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia terlibat dalam aktivitas blogging; dan untuk melakukannya secara bertanggung jawab, konstruktif, kritis, dan dengan kesadaran sosial yang tinggi. Beberapa kota yang akan dikunjungi dalam rangkaian Blogshops ini antara lain: Malang, Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta. Keseluruhan rangkaian Blogshops akan berlangsung mulai akhir Juli hingga pertengahan Oktober mendatang.

Menteri Komunikasi dan Informatika
, Muhammad Nuh, yang secara penuh mendukung Pesta Blogger sejak pertama kali, menyatakan kegembiraannya meihat perkembangan Pesta Blogger dari tahun ke tahun. Sayang sekali, Muhammad Nuh berhalangan hadir dalam konferensi pers kemarin karena tugas kenegaraan, dan beliau diwakilkan oleh Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi Telematika.

picture-7

“Saya sangat senang melihat Pesta Blogger melebarkan sayap kegiatannya ke lebih banyak kota di seluruh Indonesia tahun ini, dan mengangkat tema One Spirit One Nation. Sekarang kita mempunyai kesempatan besar untuk menggerakkan Indonesia bersama-sama dan bekerja sama untuk memperbaiki ekonomi dan kebesaran bangsa ini,” kata Muhammad Nuh, yang ditemui di tempat terpisah.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume, menyatakan bahwa Kedubes AS bangga mendukung dan menjadi sponsor Pesta Blogger untuk kedua kalinya. “Kebebasan berpendapat adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sistem demokrasi yang berkesinambungan. Indonesia memiliki demokrasi yang kuat dan dinamis, dan perkembangan pesat komunitas blogger mengindikasikan hal tersebut.”

picture-12

Duta Besar Hume sendiri mulai menulis di blog resmi Kementerian Dalam Negeri AS untuk pertama kalinya tidak lama setelah kunjungan Hillary Clinton ke Indonesia bulan Februari lalu.

Pesta Blogger 2009 terselenggara berkat dukungan penuh dari Depkominfo RI, Kedubes AS di Indonesia (US Embassy), juga Microsoft Indonesia dan Air Asia. Konferensi pers kemarin juga dibantu live streaming-nya oleh sobatonline.com. Rangkaian Blogshops juga akan digelar, bekerja sama dengan dagdigdug.com.

sumber : pestablogger.com


Read 2 Comments... >>
 

Pick-up Point Tiket Pesta Blogger 2009

Benazio 20 October 2009 PDF Print E-mail

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah bersabar menunggu pengumuman ini.. :)

Tiket PB 2009 dapat di ambil di tempat-tempat berikut ini:

  • Wetiga - mulai Senin 19 Oktober - Kamis 22 Oktober 2009, jam 7 - 10 malam
  • Dagdigdug - mulai Senin 19 Oktober - Kamis 22 Oktober 2009, jam 9 pagi - 5 sore

Alamatnya di Jl. Langsat 1 No. 3A, Jakarta Selatan (dekat Labschool Kebayoran).

alamat-wetiga3

Dan dapat juga diambil di sekretariat PB 2009, Maverick, Jl. Balitung 3 No. 8, Jakarta Selatan, mulai Senin 19 Oktober - Kamis 22 Oktober 2009, jam 10 pagi - 4.30 sore.

picture-2

Pembayaran dilakukan pada saat pengambilan tiket.

Sampai jumpa hari Sabtu!!

sumber : pestablogger.com

 


Read 6 Comments... >>